Terapi musik: Sebuah Pengobatan Alternatif Kanker?

Terapi musik: Sebuah Pengobatan Alternatif Kanker?

Terapi musik bukanlah hal yang baru; tetapi sekarang menikmati popularitas dengan banyak orang, terutama mereka yang menderita berbagai kondisi kesehatan atau penyakit, mengubah harapan mereka ke dalamnya - bersama dengan obat tradisional. Ini membawa perbaikan positif begitu banyak dalam kehidupan mereka bahwa itu juga diduga menjadi salah satu jenis pengobatan kanker alternatif.

Berdasarkan peneliti dari University of Rochester Medical Center, pasien kanker yang mengalami transplantasi sumsum tulang dan mengambil bagian dalam terapi musik mengaku bahwa mereka menderita kurang dari nyeri dan mual. Selain itu, secara efektif meningkatkan waktu bagi sumsum baru untuk memulai memproduksi sel darah. Sebelum terapi musik, orang-orang ini terpengaruh dinilai pengalaman mereka terhadap rasa sakit dan mual sebagai "parah". Setelah sesi, mereka peringkat mereka sebagai "moderat". Penelitian ini kemudian merupakan bukti yang cukup bahwa terapi musik dapat menjadi bentuk yang baik dari obat kanker alternatif.

Penelitian lain telah menetapkan bahwa musik dengan tempo yang kuat memiliki kapasitas untuk bahan bakar gelombang otak sehingga gema selaras dengan irama. Ketukan cepat menyebabkan konsentrasi lebih tajam dan berpikir lebih waspada. Atau, beat lambat membawa pendengar untuk tenang, keadaan meditasi. Demikian juga, musik lambat menyebabkan pernapasan lambat dan detak jantung. Hal ini untuk alasan ini bahwa musik telah ditemukan untuk mengatasi stres kronis karena mempromosikan relaksasi. Dengan pikiran rileks datang pikiran lebih optimis, yang lagi-lagi, mencegah depresi dan kecemasan. Pasien mulai menjadi positif dalam pandangan mereka dalam kehidupan. Mereka tidak lagi budak dari masalah kesehatan mereka.

Manfaat kesehatan lain dari terapi musik mengurangi tekanan darah, mengurangi ketegangan otot, memperbaiki kekebalan dan lain-lain. Dokter, yang mengawasi rencana perawatan pasien mereka, mungkin dengan mudah memberi mereka sinyal pergi untuk menjalani terapi musik karena ini tidak akan merugikan program mereka. Khususnya, ia tidak memiliki kapasitas untuk dampak negatif obat-obatan yang mereka ambil. Bahkan, seperti yang tercantum di atas, menyediakan beberapa aspek positif untuk pasien kanker.

Fasilitas kesehatan yang menawarkan pengobatan kanker alternatif harus terapis musik untuk menangani pasien. Mirip dengan praktisi perawat lain, mereka merancang rencana pengobatan dengan menetapkan tujuan dan sasaran dan lebih kritis, metode terapi khusus untuk digunakan. Pengobatan dirancang untuk memotivasi kesehatan, meningkatkan fungsi fisik, meningkatkan komunikasi, mengatasi stres, meningkatkan memori dan mengurangi rasa sakit. Demikian juga, mereka dirancang untuk memberikan kesempatan khusus untuk interaksi. Ini adalah setelah mereka telah mempelajari kekuatan, serta kebutuhan pasien. Terapis musik menggunakan kedua musik vokal dan instrumental. Jika perlu, mereka juga menulis musik bersama-sama dengan klien mereka dan menawarkan instruksi instrumen.

Selain kanker, terapi musik juga bekerja dengan baik dengan gangguan perhatian defisit hiperaktif, penyakit Parkinson, tinnitus, penyakit Alzheimer, depresi, insomnia, autisme dan kecemasan. Selain itu, sekarang sangat diterima di komunitas medis umum. Jumlah rumah sakit dan lembaga sejenis yang menawarkan jenis metode terapi yang juga dianggap sebagai pengobatan kanker alternatif tumbuh. Sangat mudah untuk menemukan mereka. Hanya meminta arahan atau cari online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar