Peran Aromaterapi di Detoksifikasi

Peran Aromaterapi di Detoksifikasi

Hari-hari ini, orang hidup di dunia di mana ada sejumlah besar polutan yang dapat mempengaruhi tubuh negatif. Misalnya, air minum mungkin berisi klorin dan makanan mungkin memiliki zat yang dapat menyebabkan produksi racun tubuh. Banyak hal di lingkungan dapat menghasilkan racun tubuh menyebabkan penyakit. Dalam kasus tersebut, Aromaterapi adalah pilihan penyembuhan yang besar.

Aromaterapi - Definisi
Aromaterapi berasal dari Perancis istilah "aromathérapie" berasal dari dua kata: aroma dan terapi. Memiliki Latin dan asal Yunani. Bagi orang Yunani, kata "aroma" dapat disebut herbal manis, bumbu bumbu atau rempah-rempah manis. Istilah lainnya "therapeuin" secara harfiah berarti untuk menyembuhkan atau menghadiri medis.

Untuk orang Latin, kata "aroma" berarti bau manis sementara "Therapia" dapat diterjemahkan ke "perawatan medis" yang kemudian pada dikenal sebagai terapi. Dengan asal kata atau etimologi, Anda dapat dengan mudah menyimpulkan bahwa Aromaterapi adalah penggunaan bau manis atau wewangian untuk memberikan perawatan medis untuk berbagai penyakit.

Aromaterapi dan Detoksifikasi
Racun bisa eksis dari mana-mana, sehingga sangat penting bahwa Anda detoksifikasi tubuh sesering mungkin agar menjalani hidup sehat. Untungnya, ada banyak cara untuk detoksifikasi tubuh seperti minum banyak air bersih untuk membantu ginjal dan hati dalam ekskresi racun. Racun juga bisa dihilangkan dengan berolahraga sesering mungkin karena zat ini dapat dihilangkan melalui keringat.

Menariknya, aromaterapi juga merupakan cara yang indah untuk menyingkirkan racun. Ini adalah metode yang sangat handal yang menggunakan minyak esensial yang berasal dari semak, tanaman dan bahan organik lainnya untuk membersihkan tubuh dan membawanya ke keadaan sehat menjadi. Minyak atsiri merangsang produksi hormon yang bertanggung jawab untuk membersihkan tubuh.

Metode aromaterapi
Ada berbagai cara untuk memanfaatkan minyak esensial untuk mengusir racun tubuh. Dua cara yang paling umum meliputi berikut ini:

* Pijat
* Inhalasi

Minyak ini terbuat dari bahan khusus yang dapat mempengaruhi keadaan pikiran seseorang. Ketika molekul aroma melewati tubuh baik melalui cara, ini langsung ke sistem saraf dan merangsang hipotalamus. Bagian dari otak memainkan peran besar dalam produksi hormon. Pada gilirannya, sistem melepaskan hormon yang mempengaruhi tingkat stres, suasana hati, metabolisme, pencernaan, dorongan seksual dan fungsi tubuh lainnya. Ia bekerja hampir dengan cara yang sama saat menggunakan minyak esensial untuk pijat. Minyak diserap oleh kulit dan masuk ke aliran darah. Hanya dalam beberapa jam, tubuh dapat didetoksifikasi dengan menggunakan aromaterapi sebagai pengobatan alternatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar